Tabunganku Masa Depanku

Tabunganku, Masa Depanku

Tabungan, sumber dana di masa depanElvyn G. Masassya, seorang ahli keuangan dan bankir berpengalaman, menganjurkan untuk membagi pemasukan sebagai berikut: maksimal 30% untuk membayar cicilan utang; maksimal 10% untuk membayar asuransi; MINIMAL 10% untuk tabungan dan investasi; dan maksimal 50% untuk biaya hidup.

Dari komposisi tersebut, menabung sebenarnya adalah kewajiban. Mengapa dan apa saja keuntungannya?

  • Biaya hidup terus meningkat. Saat tak ada lagi pemasukan, tabungan bisa sangat bermanfaat di masa tua.
  • Saat ini, tabungan menggunakan sistem bunga berbunga. Karena itu, makin cepat Anda mulai menabung, makin besar simpanan yang Anda terima di masa depan.
  • Berhemat saja tidak pernah cukup untuk mengejar naiknya biaya hidup. Maka, menginvestasikan uang akan jauh lebih bijaksana.
  • Ada berbagai kebutuhan yang suatu saat harus dibayar, misalnya cicilan rumah, kendaraan, atau pendidikan anak. Untuk itu, perlu biaya yang tak sedikit. Dengan menabung sejak dini, kebutuhan semacam itu bisa dipenuhi.
  • Meski sudah dilindungi asuransi, kadang ada kebutuhan mendadak yang perlu uang banyak, maka uang “cadangan” dari tabungan bisa dimanfaatkan.
  • Dalam menabung, berlaku hukum “Simpan sekarang, nikmati kemudian.” Maka, menabung memungkinkan banyak hal di masa depan.
  • Menabung tak perlu menunggu kaya. Bahkan, hanya dengan uang receh, uang parkir, dan uang “kecil” lainnya, kita akan mempunyai simpanan yang cukup banyak jika rutin menyimpannya.

Melihat berbagai manfaat tersebut, segeralah dan biasakan untuk terus menabung. Sebab, dengan tabungan, masa depan kita akan lebih terjamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: