Siapkan keuangan saat musim hujan

Tips & Saran Tentang Finansial

Siapkan keuangan saat musim hujan

Musim hujan tiba, siapkan keuangan keluarga anda. Pada musim hujan biasanya terjadi banyak masalah yang mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Dimana semua itu merupakan pengeluaran mendadak dari perencanaan keuangan yang telah dibuat.

Pada musim penghujan, anda dan keluarga lebih sering sakit. Sakit karena sering kehujanan dan kedingin serta karena genangan air yang selalu tergenang disekitar kita yang dapat menjadi penyebab virus-virus penyakit bersarang seperti demam berdarah dan muntaber. Apabila sudah sakit sampai harus mengalami opname dirumah sakit, tentu tidak sedikit dana yang ada keluarkan untuk sembuh. Ditambah lagi karena banjir yang menyebabkan kendaraan mogok dan perlu diperbaiki.

Untuk mengatasi pengeluaran mendadak karena sakit, mulailah mencari asuransi kesehatan untuk anda dan keluarga yang bisa memproteksi resiko sakit. Pilihlah asuransi kesehatan yang bisa mengganti biaya pengobatan. Dan untuk asset yang dimiliki seperti mobil, rumah dan lain-lain, mulailah mencari asuransi kerugian . pilihlah asuransi kerugian yang dapat mengganti kerugian anda karena musim hujan.

Pada perencanaan keuangan keluarga anda, ada baiknya menyiapkan juga dana cadangan sebesar 30% dari pengeluaran rutin bulanan keluarga untuk menjaga hal-hal diluar perencanaan saat musim hujan yang tidak bisa diganti oleh asuransi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: