Siapkan Dana-Dana Tak Terduga

Tips & Saran Tentang Finansial

Siapkan Dana-Dana Tak Terduga

Dana tidak terdugaSalah satu kondisi yang sering mengundang masalah utama keuangan selain utang adalah dana tak terduga-duga. INGIN TAHU JENIS-JENISNYA? Berikut beberapa bentuk dan bagaimana merencanakan agar tak memberatkan keuangan keluarga.

  •  Dana berobat. Siapa saja pasti pernah sakit. Dan kadang, untuk berobat, butuh biaya tidak sedikit. Karena itu, persiapkan dana untuk berobat. Salah satu cara yang paling dianjurkan dan tidak memberatkan keuangan adalah dengan membeli asuransi kesehatan.
  •  Dana kecelakaan. Seperti juga sakit, celaka pun tak bisa ditebak. Namun, biasanya, jika sampai celaka, maka biayanya pun bisa sangat banyak. Untuk itu, sisihkan dana untuk kondisi darurat semacam ini. Alternatif lain, kita bisa mengambil asuransi kecelakaan.
  •  Dana kematian. Jika yang meninggal adalah orang yang jadi penyangga utama kebutuhan keluarga, sudah pasti akan sangat membebani. Karena itu, jika ada sanak keluarga yang meninggal, ada baiknya sebelum kejadian, yang bersangkutan mengikuti asuransi kematian.
  •  Dana amal. Sebagai mahkluk sosial, kita sering perlu mengeluarkan dana ekstra untuk menyumbang, baik acara pernikahan, bencana alam, hingga jika ada sanak keluarga atau kerabat yang meninggal. Dana semacam ini perlu disisihkan agar tak mengurangi “jatah” bulanan rutin yang sudah direncanakan sebelumnya.
  •  Dana wisata. Untuk pekerja yang sibuk, sewaktu-waktu perlu rekreasi untuk menyegarkan pikiran. Namun, jika dananya tak disiapkan sejak awal, bisa membebani keuangan kita.

Dengan perencanaan yang lebih matang, semua dana tak terduga bisa diantisipasi, sehingga tak membebani keuangan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: