Puas Belanja Puas Hematnya

Puas Belanja, Puas Hematnya

Puas Belanja, puas hematnyaDi era modern saat ini, gaya hidup menjadi sebuah kebutuhan. Oleh karena itu, tidak jarang sebagian orang terlalu memfokuskan diri pada kebutuhan gaya hidup dan terjebak dalam utang berkepanjangan. Untuk menghindari hal tersebut, kita bisa menyasatinya dengan bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi kebutuhan gaya hidup. Berikut ini ialah tips untuk memenuhi gaya hidup dengan biaya terjangkau.

  • Kenali periode saat banyak jadwal diskon besar-besaran. Misalnya menyambut hari raya atau ketika tanggal muda di awal bulan. Biasanya, pada periode seperti ini, banyak barang bagus yang dijual dengan harga cukup miring.
  • Cari kartu kredit dengan program potongan harga atau cicilan sangat ringan. Banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai program yang bisa sangat menguntungkan. Setelah itu, jangan lupa untuk tetap bersikap hemat dan bijaksana saat berbelanja.
  • Kumpulkan kupon-kupon diskon. Saat ini, banyak website atau media cetak yang menyertakan promo dengan diskon cukup besar untuk pembelian tertentu. Cara ini bisa membantu kita menghemat cukup banyak saat harus berbelanja barang yang kita inginkan.
  • Jadilah anggota di toko langganan. Ada banyak keuntungan lebih yang biasanya ditawarkan jika kita menjadi anggota di sebuah toko atau mal.
  • Carilah teman untuk join berbelanja dalam program beli berhadiah. Misalnya, ada program beli satu gratis satu, yang berarti ada diskon 50% untuk masing-masing barang. Agar maksimal, ajak teman untuk join berbelanja sehingga masing-masing bisa berhemat.
  • Tukarkan produk lama yang sudah kurang terpakai dalam program trade in. Biasanya, program semacam ini bisa membantu mengurangi biaya untuk mendapat barang baru dengan harga terjangkau.

Satu hal yang pasti, jangan lupa untuk memprioritaskan belanja berdasarkan kebutuhan; bukan keinginan. Daftar prioritas belanja ini akan membantu anda untuk berbelanja secara efektif dan efisien. Selamat berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: