Maksimalkan Pendapatan Pasif Anda

Maksimalkan Pendapatan Pasif Anda!

Akhir-akhir ini sering kita dengar istilah “pendapatan pasif”. Sebenarnya, apa sih pendapatan pasif itu? Pendapatan pasif adalah pendapatan yang kita peroleh tanpa harus bekerja. Misalnya, pendapatan yang kita terima dari menyewakan rumah kos atau kontrakan, pendapatan dari bunga deposito bank, dan sebagainya.

Kadang-kadang, pendapatan pasif kita lebih banyak daripada pendapatan yang kita terima dari pekerjaan. Jika demikian, sudah waktunya kita maksimalkan pendapatan pasif kita tentunya setelah seluruh kewajiban asuransi terpenuhi. Berikut adalah cara-cara yang bisa kita terapkan agar pendapatan pasif bisa lebih maksimal.

  • Sewakan investasi properti. Jika Anda memiliki rumah kosong, lebih baik disewakan atau Anda rubah menjadi tempat kos atau kontrakan. Daripada Anda biarkan kosong dan akhirnya rusak, dengan Anda menyewakan rumah tersebut, rumah menjadi lebih terawat dan memberi pemasukan untuk keuangan Anda.
  • Maksimalkan penggunaan lahan kosong. Jika anda memiliki lahan kosong, lebih baik lahan tersebut Anda manfaatkan untuk pertanian tanaman budidaya seperti tanaman buah – buahan, atau tanaman pertanian seperti cabe, tomat atau jagung. Jika Anda tidak sempat mengurus lahan tersebut, Anda bisa membayar seseorang untuk bertanggungjawab mengurus tanaman budidaya anda di lahan tersebut. Selain lahan tidak berubah jadi semak belukar, Anda juga bisa mendapatkan uang dari penjualan hasil panen Anda.
  • Invest your money! Jika anda memiliki simpanan uang di bank, cobalah lebih aktif untuk mencari peluang “memutar” uang anda. Misalnya, investastikan uang anda untuk membeli saham melalui manajer investasi.
  • Aset yang berlebih? Optimize it! Sewakan kendaraan yang jarang anda dipakai, seperti halnya point pertama diatas. Dengan menyewakan kendaraan yang jarang anda pakai, anda akan menambah penghasilan.

Jadi jangan lupa bahwa pendapatan pasif sebenarnya bisa lebih maksimal jika kita lebih aktif dan lebih jeli memanfaatkan peluang yang ada. Karena itu, untuk benar-benar memaksimalkan pendapatan pasif, jangan hanya berdiam diri. Manfaatkan segala peluang yang ada, sehingga pendapatan akan terus meningkat. Selamat berinvestasi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: