Investasi Pasti di Properti

Investasi Pasti di Properti

Properti, sumber invastasi yang pastiMenabung bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya, dengan membeli properti. Apa saja manfaat dan keuntungannya?

  • Kebutuhan properti terus meningkat, maka nilainya pun terus meningkat. Sehingga, untuk investasi, nilainya bisa terus naik.
  • Jumlah penduduk terus naik, tapi tanah untuk kebutuhan properti terbatas. Karena itu, membeli properti—terutama yang land base, atau dimiliki bersama dengan tanahnya sekaligus—akan menjadi investasi sepanjang zaman.
  • Membeli properti seperti apartemen pun tetap menguntungkan. Sebab, biasanya lokasinya lebih dekat dengan pusat kota. Ini memungkinkan nilai investasinya pun terus tinggi.
  • Properti biasanya anti inflasi. Sehingga, nilainya tidak akan turun. Kalau pun turun, seperti kasus di Amerika Serikat beberapa waktu silam, nilainya akan kembali stabil dan akan naik sesuai kebutuhan dan permintaan yang kembali naik.
  • Membeli properti ibarat menabung sekaligus menikmati bunganya dalam waktu bersamaan. Sebab, kita bisa meninggali properti itu tanpa khawatir nilainya berkurang. Sehingga, saat ingin dijual pun, kita bisa mendapat keuntungan sudah menempati dan harga yang naik beberapa kali.
  • Menurut Global Property Guide, lembaga survei sektor properti dunia, Indonesia, terutama Jakarta, pada tahun 2010 memiliki tingkat keuntungan properti 11,38% per tahun dari 83 negara yang disurvei. Sebagai pembanding, di Singapura hanya 3,79% per tahun.

Properti adalah investasi pasti yang sangat menguntungkan. Karena itu, sisihkan sebagian pendapatan untuk berinvestasi di properti agar masa depan lebih menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: