Tipe Asuransi Kesehatan

Tipe Asuransi Kesehatan

Variasi Asuransi KesehatanMenurut America’s Health Insurance Plan (AHIP), setidaknya ada dua jenis asuransi kesehatan yang perlu kita kenali. Yuk kita pelajari sama-sama.

Asuransi dengan model Reimburse
Asuransi ini dikenal oleh masyarakat kita dengan asuransi dengan model reimburse alias bayar di depan dan klaim di belakang.

Keuntungan yang diberikan jenis asuransi ini adalah kebebasan kita untuk memilih dokter dan rumah sakit, tanpa harus terikat pada daftar rumah sakit rujukan. Dan, kita pun bisa berganti dokter atau rumah sakit jika dirasa kurang cocok dengan perawatan yang diberikan. Dengan begitu, saat-saat kritis, kita tidak perlu repot mencari rumah sakit rujukan sehingga pasien pun bisa lebih cepat ditangani.

Dengan membayar premi bulanan atau tahunan, kita bisa menentukan berapa biaya yang diganti oleh perusahaan asuransi. Karena itu, biasanya, makin besar premi yang dibayar, keuntungan yang diperoleh pun lebih banyak.

Dengan asuransi jenis ini adalah kita harus membayar terlebih dahulu, baru bisa mengklaim uang penggantinya. Dan, biasanya, ada batasan tertentu senilai perjanjian yang tertera. Sehingga, jika melebihi batas, kita tidak akan mendapatkan pengganti.

Asuransi dengan model Cashless
Asuransi jenis ini bisa dikatakan sebagai asuransi cashless karena memang yang bersangkutan tidak perlu membayar di muka untuk mendapatkan perawatan.

Namun, untuk mendapatkan perawatan dari asuransi jenis ini, kita harus mengetahui persis dokter dan rumah sakit rujukan yang diberikan. Sebab, hanya di rumah sakit yang sudah jadi rekanan, kita akan mendapatkan pelayanan cashless. Untuk itu, sangat dianjurkan, untuk membaca berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku di rumah sakit yang dijadikan rujukan.

Selain itu, kita juga harus tahu persis, di mana dokter dan rumah sakit yang masuk dalam daftar rujukan. Sehingga, ketika sakit atau harus dirawat mendadak, kita langsung tahu ke mana harus menuju.

Kekurangan asuransi jenis ini biasanya harga preminya cenderung lebih mahal.

Kini anda dapat memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan & kemampuan anda. Selamat berasuransi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: