Pegangan Singkat Saat Memilih Asuransi Jiw

Pegangan Singkat Saat Memilih Asuransi Jiwa

Asuransi JiwaSalah satu cara untuk mengelola resiko dalam hidup adalah dengan memiliki asuransi sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan asuransi, kita dan orang-orang terdekat bisa terbantu secara finansial saat mengalami kesulitan.

Karena manfaatnya bagi keluarga yang ditinggalkan, asuransi jiwa merupakan pilihan pengelolaan resiko yang sesuai bagi anda yang memiliki tanggungan. Agar bisa mendapat perlindungan maksimal, berikut hal yang perlu diperhatikan saat memilih asuransi jiwa:

  • Kumpulkan semua informasi seputar asuransi jiwa. Tanyakan sebanyak mungkin hal – hal yang Anda kurang pahami kepada agen yang menawarkan asuransi tersebut pada Anda.
  • Pilih nilai pertanggungan yang cukup (rata-rata minimal 12 kali pendapatan bulanan). Diharapkan, dengan jumlah tersebut, keluarga bisa punya waktu cukup untuk memulai kembali hidup tanpa penyangga utama ekonomi keluarga.
  • Anda juga harus mempertimbangkan tingkat inflasi serta jumlah keluarga yang ditanggung agar pertanggungan yang dibayarkan mencukupi untuk menutup berbagai kebutuhan.

Agar lebih akurat perhitungan perlindungan yang diberikan, berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Berapa penghasilan tahunan yang dibutuhkan. Ini dihitung dari standar hidup yang Anda dan keluarga butuhkan saat ini.
  • Pendapatan pasangan—jika ada—saat Anda tinggalkan. Ini untuk mengukur tingkat kemampuan hidup keluarga sehingga bisa menghitung berapa yang harus dibayar untuk asuransi.
  • Perbedaan antara kebutuhan pasangan dan keluarga yang ditinggalkan. Cara sederhana penghitungannya adalah poin penghasilan tahunan dikurangi pendapatan pasangan (jika ada). Dengan cara ini, Anda akan tahu berapa nilai yang benar-benar dibutuhkan keluarga jika Anda meninggal untuk bisa hidup layak.

Pastikan memilih asuransi terbaik agar perlindungan yang diberikan pun bisa maksimal dan mampu mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: