Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki

Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki

Asuransi yang harus dimilikiBanyak peristiwa tak terduga yang bisa terjadi setiap saat. Letusan gunung di Jogjakarta; gempa dan tsunami di Aceh; hingga kecelakaan di jalanan, adalah contoh nyata yang menunjukkan bahwa banyak peristiwa tak terduga yang bisa dialami siapa saja. Maka dari itu, setiap orang membutuhkan perlindungan. Pada saat-saat darurat, masalah yang kita hadapi biasanya membutuhkan dana yang besar. Salah satu solusi yang dapat diandalkan ialah dengan memiliki jaminan asuransi. Lantas, asuransi jenis apa saja yang harus kita miliki agar bisa mendapatkan perlindungan maksimal untuk pribadi dan keluarga?

  •  Asuransi jiwa;
    Setiap orang pasti mati. Jika hanya seorang diri, mungkin dampaknya tak terlalu berat. Tapi, kalau kita sudah berkeluarga —apalagi sebagai penyangga ekonomi utama— pasti akan memberatkan. Karena itu, dengan memiliki asuransi jiwa, dana yang didapat bila kita meninggal, setidaknya bisa jadi cadangan bagi keluarga yang ditinggalkan sehingga bisa melanjutkan hidup secara mandiri.
  •  Asuransi kecelakaan;
    Tidak ada orang yang ingin celaka. Tapi, kecelakaan bisa terjadi di mana dan kapan saja. Selain bisa mengakibatkan kematian, kecelakaan bisa pula menyebabkan cacat permanen yang bisa mengganggu kehidupan anda. Karena itu, asuransi kecelakaan bisa menjadi solusi di saat kejadian tidak diinginkan seperti ini terjadi.
  •  Asuransi kesehatan;
    Menurut sebuah bank, biaya perawatan kesehatan terus naik lebih dari 6% setiap tahun. Artinya, biaya kesehatan terus meningkat. Jika tidak dipersiapkan, saat kita atau keluarga kita sakit, tentu akan memberatkan. Karena itu, asuransi kesehatan akan banyak membantu dengan dana talangan dari nilai pertanggungan yang kita bayarkan.

Ketiga jenis asuransi tersebut adalah asuransi yang patut kita miliki sebagai investasi ketika hal-hal yang tidak terduga terjadi di kemudian hari. Untuk itu, kita sebaiknya mempelajari jenis dan seluk beluk jasa asuransi. Sehingga kita dapat memilih asuransi yang paling tepat sesuai kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: