Berapa yang Harus Saya Bayar untuk Asuransi

Berapa yang Harus Saya Bayar untuk Asuransi?

AsuransiDewasa ini, banyak pilihan jasa asuransi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Namun, terkadang kita tak tahu persis mengenai perhitungan keuntungan jasa yang kita dapat dengan biaya yang telah kita bayarkan. Karena itu, rajin-rajinlah bertanya pada yang penyedia jasa asuransi sehingga kita bisa mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi yang kita beli. Berikut ini ialah beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih jasa asuransi:

  • Jumlah anggota keluarga;
    Berapa jumlah keluarga yang ditanggung. Semakin besar jumlah keluarga, semakin besar pula nilai premi yang kita ambil, sehingga tingkat keuntungan yang didapat pun bisa dipakai untuk biaya cadangan bagi seluruh keluarga yang ditanggung. Idealnya, jika keluarga dengan dua anak atau lebih, paling tidak nilai pertanggungan yang didapat minimal setara dengan 12 kali pengeluaran per bulan. Pilihlah jenis asuransi dengan nilai premi yang bisa melindungi hingga nilai tersebut.
  • Kondisi ekonomi saat ini;
    Sesuaikan dengan kondisi ekonomi saat ini. Jika kita dalam kondisi yang berkecukupan, yang berarti biasanya punya keinginan menikmati fasilitas lebih, tak ada salahnya memprioritaskan asuransi dengan nilai premi yang setara.
  • Presentase biaya asuransi;
    Dianjurkan untuk mengeluarkan biaya asuransi minimal 10% dari pendapatan. Jadikan hal ini selayaknya “investasi” karena nilai pertanggungan yang didapat akan jadi “bonus” yang memudahkan di kemudian hari.
  • Nilai premi yang dibayarkan perusahaan;
    Jika bekerja, tanyakanlah berapa nilai premi yang sudah dibayarkan dari perusahaan. Jika perlindungan yang diberikan dirasa sudah cukup, alokasikan asuransi pribadi untuk asuransi lain yang belum ditanggung perusahaan.

Pada intinya, kita harus mengetahui secara persis jumlah nilai pertanggungan yang kita dapat dengan asuransi yang kita bayar. Pilihlah asuransi yang bisa memberikan perlindungan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: