Sedia Payung Sebelum Hujan

Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, Asuransi Kematian, Asuransi Kerugian, Asuransi Pendidikan, Jaminan Hari Tua

Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada diri, keluarga , harta kita dan  kita juga tidak pernah mengharapkan sesuatu yang kita tidak ingini akan terjadi dan semuanya itu hanya Tuhan yang mengetahui.
Ketidak-tauan itulah terutama reiko yang tidak diinginkan yang kita pertanggungkan dalam Asurani.

Mungkin saja kecelakaan menghampiri saat menikmati perjalannan yang disebabkan kelalaian kita atau kelalaian orang lain, dalam keadaan seperti ini banyak sekali resiko yang mungkin terjadi antara lain Orang lain itu meninggal dan kita  dibui, Kendaraan kita yang rusak, kita mengalami cedera ringan sampai berat malah resiko yang paling kita tidak inginkan dapat  terjadi

Untuk mempertanggung reiko tersebut hanya melalui suatu asuransi ( Memayungi resiko dengan Asuransi) oleh karena itu perlu kita :

  • Cari informasi produk-produk asuransi sesuai kebutuhan kita dengan mengumpulkan brosur dari berbagai perusahaan atau mencari informasi di website perusahaan-perusahaan asuransi.
  • Tanyakan kepada agen secara lebih detail tentang produk-produk tersebut secara menyeluruh sampai detail perhitungan alokasi dana yang kita bayarkan untuk apa saja
  • Jangan terlalu percaya dengan apa yang dikatakan agen asuransi, karena mereka belum tentu paham betul dengan produk yang mereka tawarkan.
  • Mintalah dibuatkan dicetakkan ilustrasi manfaat produk asuransi, premi yang harus dibayarkan dan pengalokasian premi yang dibayarkan itu ke mana saja.
  • Pelajari isi ilustrasi di rumah dengan santai dan seksama, jangan buru-buru mengambil kesimpulan, tanyakan kepada yang lebih tahu jika ada yang belum jelas.
  • Bandingkan produk-produk dari berbagai perusahaan asuransi, mana yang memberikan manfaat paling besar dengan premi yang paling murah, namun cari tahu juga info perusahaan tersebut apakah bonafid atau tidak.
  • Jangan hanya berpatokan pada penghargaan asuransi terbaik dari suatu majalah, tetapi anda perlu benar-benar tahu cara perhitungan biaya asuransi itu.
  • Tentukan produk asuransi pilihan anda setelah semuanya anda benar-benar pahami.
  • Setelah menentukan dan memutuskan membeli suatu produk asuransi kita akan menerima polis asuransi yang berisi perjanjian yang mengikat antara nasabah dan perusahaan asuransi, pelajarilah lagi isi polis, biasanya nasabah diberi waktu 14 hari kesempatan untuk membatalkan polis tersebut.

 

Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan sangat dibutuhkan terutama untuk wiraswasta dan pekerja informal
Lain halnya jika seseorang bekerja di suatu perusahaan atau institusi mereka biasanya mendapatkan jaminan kesehatan yang akan menanggung biaya jika sakit serta jaminan kecelekaan kerja bila terjadi reiko kecelakaan kerja dan gaji bulanan tetap dibayarkan.

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: